Senin, Juni 08, 2015

Sachi's 1st Performing Arts

Ga seperti kakak-kakaknya yang banci panggung, Sachi ini jago kandang alias punya penyakit demam panggung, dan parah pulak....
Tapi paling ga, anaknya masih mau naek panggung, biarpun diatas panggung diem aja cuma tengak-tengok kesana kemari liatin temennya...

So.... Sachi's 1st performance ??? Selooooowwwww kaya di pantai  hahhahhahahhhahha...

Maksa Mau dandan pake eyeshaddow, blushon ama lipstik

Begitu Naek panggung Anteng beneeeeeer....

Super Posesif, maunya nempel kakaknya mulu....

Disuruh joget, langsung mengkeret mukanya ditutup topi 

Gayanya doank nomer 1 hahahhahha

Latepost : Khay 6th Bday




Happy 6th Bday my ‘no longer’ Baby Boy...
Ultah ke 6 ini Khay special Request mau ultah di sekolah.... itung2 sebagai perpisahan juga ama temen2nya. Berhubung pas tanggal 14 tanggal merah, di tambah di sekolah lagi ada test jadi (lagi-lagi) diundurlah acara perayaan disekolah...
Pas tanggal 14-nya kita bikin “pesta2an” ala-ala.... abis makan2 di Paragon – ke paragon Cuma excuse biar bisa beli kue hahhahaha – ama emaknya (tukang kue yang pemalas ini) beli cronut buat dibikin Bday cake ala emak hahhahaha (maaf ya nak....)
Abis tiup lilin, saatnya kasih kado dari ayah-bunda, datuk-mamauti and kakung-nany. Yang ultah heboh bukain semua kado.... and bingung mana yang mau dimainin duluan ^_^



Niat awalnya mo Ultah di 22 Mei, pas hari terakhir tes, tapi karena lagi banyak pesanan alhasil acara anak sendiri dikalahin.... ( once again, maaf ya naaaaakkkk....)
yak... nasib jadi anak bakul kue ( baca gw! ) justru sering ngalah pas ultah dan kadang justru cake ultahnya ala kadarnya... mungkin karena ga ada duitnya.

Akhirnya jadi juga ultah di sekolah di tanggal 28. dan lagi2 ultahnya super kilat.... karena sekolah pulang lebih awal, jadi acara pun super ngebut. Walopun sederhana, Alhamdulillah masih sempet dibikinin cakenya.... goodiebag juga alakadarnya aja, nyesuaiin yang sempet dibikin x_x
 (jangan dicontoh, emak yang sadis dengan anak super baik dan pengertian) 
Alhamdulillah walaupun ala kadarnya, anaknya super heppi.... 



oya.. Goodiebagnya isinya cuma Cupcake, Cookies huruf K, Puding Sutra ama Marsmellow ditambah Botol air & Kotak Bekal buat Souvenirnya










Senin, Juni 01, 2015

Latepost : Kartinian

4 tahun Khay sekolah disana, tahun ini adalah pertama kalinya sekolah ngadain Kartinian di sekolah. and senangnya, Sachi udah sekolah disana pula.... yeaaayyyy... senengnya ada anak gadis yang bisa didandanin.....
H-3 udah ubek-ubek koleksi baju kartinian mamauti, dan galau lah diantara 3 pilihan antara padang, minang kabau atau dayak...


Sachi in traditional clothes
hingga pada akhirnya, setelah nanya ama anaknya mau yang mana, pilihan sachi kekeuh, cuma mau yang dayak...
Dengan pertimbangan lebih simple, dan nyaman ( anti gerah pastinya ) maka setuju dengan pilihan si anak gadis.
Cuma sayangnya, baju dayak ini topinya udah ilang, yang tersissa cuma topi untuk cowo, ya sutralah.... kita pake topi cowo gapapa ya nak....
untuk si kakak, berhubung baju yang cukup cuma beskap ya terpaksa pake beskap..... sayang banget dayak cowoknya kekecilan (>.<)
Berhubung Sachi kelasnya Nursery, untuk naek panggung wajib ditemenin bundanya, Alhasil ngebut jahit baju yang ala-ala dayak, untungnya gampang hahahhahhaa...
pas hari H heboh lah emaknya bangunin anak 1-1, dandan, dandanin anak gadis ala kadarnya aja. eye shadow, blush on,lipstik, eyeliner pake eye shaddow mate and shading biar punya idung :p
yang jelas tanpa foundation.
gitupun emaknya udah berasa lebay.... ternyata sampe sekolah, ibu-ibu yang lain lebih heboh gayanya....
Nurserry yang muridnya ga sampe 20 aja ada yang ibu - anak dandan lengkap ala penari bali serasi banget. udah gitu anaknya luwes banget, jalan timik-timik sambil bawa piring isi bunga, tiap pose dia lempar bunga di panggung.... keren abis deh pokoknya.
ada 1 lagi yang ibu-anak dandan dayak juga.... tapi dayaknya lebih bener.... Ibunya pake sandal dayak and bahkan pake hiasan besar dari bulu-bulu....
makanya begitu pengumuman pemenang udah ga berharap menang, karena memang ga pernah ngarep. anaknya udah mau naek panggung trus jalan ga pake ngerengek aja udah bagus banget.....
jadi pas dipanggil juara 1 nomer 8 ya ga ada yang naek.... sampe dipanggil 4x emaknya asyik ngerumpi jajan es teh hahahahhahha....
sampe akhirnya dikasih tau, jurinya nunjuk2 sachi.... dan untuk pertama kalinya, begitu tau mau dapet piala sachi berani naek panggung sendirian.....
Setelah dapat piala, seneeeeengnya bukan maen, karena dulu waktu kakaknya dapet piala pas ikut putra-putri batik sachi nangis minta piala juga, padahal anaknya ga mau naek panggung...
sepanjang jalan pulang Sachi ga berhenti cerita ama kakaknya kalo "adek dapet piala juga kaya kakak" sampai rumah langsung minta ditaroh sebelah piala kakak....
Alhamdulillah, Khay walaupun ga dapet piala tapi ga kecewa, yang penting udah pinya piala katanya....
Semoga pengalaman pertama naek panggung bikin adek berani ya buat naek panggung buat pentas di perpisahan nanti ya dek.....

Princess Dayak


Yeay... 1st Winner


Jumat, Mei 22, 2015

First Experience of loosing

Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rajiun...



1 Mei 2015 are the first time we had experiencing of loosing our family member. Ary my direct brother has passed away because of heart attack.



even our relation was not too good lately, but how ever, before she's coming into his life, he is one of my beloved brother. and even he is some how hard to understand but we're close and trust each other.

He left his 7 month old Son, which are soooooooo adorable. and somehow, he is very look alike his father. How he Smile, blushing, laughing and even
 his sad face are the same.

 Loosing him was leaving a big hole inside our heart, and in our house. Sometimes it feels like he's still around but everytime we saw his car, or his picture, suddenly we realized that he has gone.....
it still feels like a dream, but every time I saw his Child, which reminds me of him, it make me sad....


A week before he's gone, he's coming to my dream, talking to me and then leaving.... at the moment I didnt realize that it might be a sign of him saying good bye to us.

Now, all we can do is Pray for you... May you Rest In Peace, and Husnul Khotimah....



Senin, Maret 30, 2015

Sachi first day school

Yeaaayyyy..... awal tahun ini Sachi sudah mulai masuk sekolah....
Memang siy, niat semula adalah daftar untuk Playgroup di tahun ajaran depan,  pas ada promo diskon 50% kalo daftar awal tahun. Pas daftar malah diajakin ama gurunya buat masuk sekalian di Nurserry – Persis kejadiannya kaya Khayra dulu – Akhirnya setelah daftar, seninnya Sachi langsung sekolah....
Mulanya sempet was-was.... mengingat Khay dulu, rekornya bangun jam 9 dan kelas Nurserry masuk jam 7.30, alhasil Khay dulu masuk bisa diitung dengan jari.... hahhahahhahhaha
Dalam sebulan yang harusnya masuk 12x Khayra mentok rekor terbanyak masuk 3x, sisanya.... masuk tiap waktunya bayar sekolah doank.,.... hahahhahhahhaa
Khayra yg jam normalnya bangun jam 9 aja begitu apalagi Sachi yang jam normalnya bangun di jam 11 (x_x). Tapi ternyata salah.... Sachi jauuuuhhh lebih rajin dari Khayra dulu.... dalam sebulan paling bolos 3-6x aja, walaupun kalo didalam kelas selalu nguap-nguap dan tiap pulang sekolah –seringkali- belum sampe traffic light deket sekolahan dia udah merem duluan....

Salah 1 alasan kenapa Sachi ngikutin jejak kakaknya disini adalah.... Pastinya karena deket rumah, kalo naek motor paling cuma 5 menit, Kalo naek mobil kondisi lancar bahkan kurang dari 10 menit.
jadi bangun agak mepet juga bisa...
alasan ke 2 : Karena SERAGAMNYA LUCUUUUUKKKK hahhahahhahha.... dari awal suka gemes ama seragam cewenya.... lucu-lucu
ada 3 seragam, Rompi kotak-kotak, Sailor merah-putih ama Olah Raga. 
Alasan ke-3 : ya... walau kadang agak ga setuju ama Peer-nya tapi so far walo dia sekolah nasional bilingual, tapi agamanya bagus.... untuk yang muslim dia ada pengenalan dasar Agama, hafalan doa, surat pendek dan Ngaji pun ga kalah ama yang sekolah di Islam terpadu karena dia Agama ada 3x dalam seminggu. metode didikannya agak ketat and disiplin, tapi ya udah lah... gapapa...
walopun ga setuju ama didikannya yang keras, TK A sudah ada Calistung, TK B bahkan matematika udah pake soal cerita dan ada  Peer menulis halus segala, biar anaknya ga setres, aq ga pernah ngejar nilai bagus, Yang penting anaknya ngerjain aja.... biarpun jelek dan ga karuan tulisannya, gapapa yang penting dikerjain jadi ga dihukum.







Swing Yoga


Sudah hampir 5 bulan ini rutin latihan Swing Yoga, ato bahasa bulenya #AeroYoga ato #AerialYoga.
seminggu 2 kali 1 jam setiap latihan....
tumben betah and rajin latihan ??? jawabannya karena selalu dapet pose baru tiap latihan.... xixiixixixiixi
kaya anak kecil aja ya, yang harus dikasih hadiah biar rajin sekolah.
Dari 1 jam, biasanya pemanasan 30 menit diisi dengan fitness, 20 menit Pilates semua menggunakan Hammock dan sisanya 10 menit baru kita Swing....
cuma 10 menit ??? yup.... ibaratnya pose2nya itu hanya Bonus karena kita udah dateng latihan.... hahahhahahahhahhaa....
What did I get ??? langsing ?? ga lah.... BB masih stuck aja hahahhhha tapi banyak yang bilang lebih shapping.... mungkin karena latihannya semi private, jadi diawasin beneran, tiap ada gerakan yang salah pasti dibenerin.... untuk bisa melakukan pose2 tertentu, selain butuh kekuatan di tangan, paha, perut juga kudu kuat.... jadi selama pemanasan bener2 fokus terutama di 3 tempat tersebut.
otomatis, lemak2 di beberapa tempat mulai mengikis, digantikan dengan otot yang semakin keras...
setiap minggu kita naek kelas dengan pose2 yang makin susah dan otomatis otot kita juga dihajar habis-habisan..... BB memang ga turun banyak, ga sampe 5kg karena ga disambi diet rutin...
tapi lingkar paha, lingkar perut dan lengan berkurang cukup lumayan....
sekarang bisa beli baju di pasaran walau dengan ukuran maksimal, tapi paling ga ga kaya dulu yang musti bikinin.... xixixiixiixixiixi







Sabtu, Desember 27, 2014

shopping time

Path
Febby Natalia wants to share a moment with you.
icon
Diporotin abis ama balita.... 😥😥😥 Sampe si cici - yg walopun udah 3th tetanggaan ga pernah kasih senyum walo ga keitung brapa kali kita ngelarisi- akhirnya ketawa dan ngajak ngobrol..... *yaiyalah ketawa, gw jg bakal super ramah kalo ada yg belanja segitu ditoko gw* #gigitbantal #kruwes2sachi @Mimipipi wholesaler
With Shaquilla Asya Naleandra
Check it Out
Join Path to see more of Febby's moments and share your own.