Minggu, Januari 09, 2011

khay2 dan GTM

Dari pertama MPASI sampe setahun, Khay jauuuuuuhh banget dari GTM….

Sampe setelah setahun… setelah geraham pertamanya mulai tumbuh….. berbagai serangan Gerakan Tutup Mulut, Gerakan Melepeh Makanan, Gerakan Lidah Melet sampe Gerakan Mengemut Makanan ga pernah kelewatan…. Dan yang paling kejam diantara semuanya adalah….. Antusiasme Palsu!!!!

Apa itu Antusiasme Palsu ??? ketika melihat makanan, wajahnya berbinar-binar, dan merespon dengan penuh semangat “Aaaaaa..” sambil membuka mulut…. Dan ketika disuap dia makan dengan lahap…. Dikunyah dengan tampang nikmat…. Semenit…dua menit…tiga menit…. Ga di telan juga *mulai senewen* empat menit…. Lima menit…. Si bocah masih tampak mengunyah dengan wajah tersenyum penuh kenikmatan….. enam menit…. Tujuh menit…. Delapan menit…. Dia mulai mengangkat tangan ke mulutnya, mengeluarkan isinya, melemparkannya ke depan dengan penuh semangat dan tertawa bahagia melihat ceceran dimana-mana…. *nangis guling2*

Lebih kejamnya lagi…. Dia akan minta lagi…. Dan kembali ke fase semangat bilang “Aaaaaaa…” sambil membuka mulutnya….. dan seterusnya tetap sama…. (-_-“)

Jadi sejak setahun, dimulailah berbagai episode Gerakan Anti GTM……

Dari bawa mainan di High chairnya, Maen pesawat-pesawatan/ mobil2an / kapal2an pake sendoknya, diajakin makan sendiri, makan di lantai, makan pake piring beneran ( dan sampe skrg kalo makan maunya pake peralatan ala ‘dewasa’ bukan yg plastic bergambar), Maen Cilukba, Maknya jadi badut yang ngelawak dengan bikin muka ajaib (untung ga ada kaca disitu) sampe makan bareng ikan, kucing, cicak, dan lain sejenisnya, makan sambil jalan2, liat kendaraan di jalan, sampe akhirnya maen pesawat2an dengan Bhu2 jadi pesawatnya (-_-), sampe Adegan Kepleset berkali2 yang bikin dia ketawa ngakak trus masuplah tu makanan – gara2 adegan itu pula Bhu2 dapet voucher diskon dari Mpasirumahan lho waktu milismpasirumahan bikin tweetquiz, disini niy rangkumannya….

lalu ???? apakah sekarang sudah berakhir ???? sayangnya belum…… T_T

dengan makin pinternya ngomong, Khay pun makin pinter ngeles, minta and nuntut emaknya sebagai syarat untuk bikin dia buka mulut.

Dari minta jalan2 di samping, mo naek motor - pun masih milih motor yang scoopy, ATV ato Trail mini punya kakak (-_-) - sambil maen bola, sambil nyanyi n’ goyang (trust me…. emaknya musti ikutan goyang juga kaya bebek ), sambil lari2 (herannya emaknya ga juga makin langsing) dan yang baru2san ini lagi jadi hobbynya adalah….

Stiker karakter !!!! yup…. Bujukan kali ini bhu2 pake Gambar tempel…

Gara2 kemaren dia liat gambar Sponge Bob trus langsung deh kekeuh nunjuk sambil tereak “Bobob!!! Bobob!!! Bobob!!! Bobob!!!!”

Baiklah… qta bawa pulang si bobob, tapi ga gratis ya nak….. *evil grin*

Sampe rumah ambil bubur tim-nya, bawa ke depan lemari….. iming2i dengan stiker, kasih 1 dan ‘HAP!!!!’ masuk sesendok…

Begitupun seterusnya….. 1 stiker, barter dengan 1-2 sendok….

Hahahhahahhahahha…. Bebas pegel !!!!

Sengaja pilih stiker yang ada busanya, jadi empuk dan…. Bisa di pake ulang #makirit hehehehhehehhehhe…..

Tapi ternyata si Khay jg ga bisa d kadalin ama emaknya….. setelah makan selesai…. Dia memuaskan diri maen ama stikernya daaaaaan….. dikeletekin smua ama busa2nya (x_x)

Jadi terpaksalah…. bhu2 sekarang musti cari stiker lagi buat sesi makan berikutnya…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Thank U for ur comment, but please don't Judge :)