Sabtu, Maret 05, 2011

Holiday pt.III - Goes to Singapore

Minggu, 27 Februari 2011

jam 10 waktu KL qta ke Terminal Bukit Jalil buat cari bus direct ke Singapore, dapet bus Meridien Holiday, double decker berangkat ke Singapore jam 11 saat itu juga....
ternyata donk....donk....donk....donk..... sampe Johor bahru qta di transfer ke Bis patas.... capede.... padahal katanya direct ke Singapore, taunya transfer juga.....
sampe singapore jam 4 sore, qta langsung naek taksi ke hotel Peninsula Excelsior di Coleman street, hotelnya bagus, managernya helpfull sekali dan ramah sekali, dan yang gw suka.... dia dekat kemana-mana.... walking distance ke Esplanade, Merlion park, Chinatown, bahkan ke Clarke Quay ( ato qta yang kesenengan jalan ya ??? )
Begitu sampe, taro barang2 si Ai2 langsung ngajakin jalan aja.... pertama kita cari makan dulu, karena sepagian qta belum makan... qta makan di food court thai-myanmar food, di 1-1nya resto yang ada tulisannya Halal. selesai makan langsung deh jalan ke esplanade park, ngelewatin st.andrews cathedral kita nyebrang ke bakal taman ( masih bentuk lapangan siy ) di depan supreme court n' parliament house, qta jalan terus turun lewat bawah tanah ke Esplanade. Di dalam Esplanade sendiri kayanya lagi ada pertunjukan musik, berhubung tampang qta backpacker abis, jadi qta keluar aja.... ngelanjutin perjalanan ke Esplanade park, nongkrong bentar sementara anak2 ngejar2 burung di Esplanade park ini.... setelah itu sebelum maghrib, qta udah jalan ke Merlion Park lewat jembatan Fullerton. disitu udah berjubel tukang2 poto menanti sunset di balik Esplanade building.
di merlion park sekarang udah ditutup ternyata... ditutup jadi merlion hotel, tauk deh kaya gimana ntar jadinya....
dulu terakhir kita kesana, Januari 2009 itu bangunan Marina Bay kayanya belum ada.... sekarang tau2 dah nongkrong segede gaban jadi latar di belakang merlion park - esplanade.
dari situ akhirnya kita naek River Cruise dari merlion park - clarke quay
dari clarke quay qta langsung balik hotel deh....

Senin, 28 Februari 2011

Yeaaayyy !!! hari ini kita khusus mo ke Sentosa Island.... dari hotel kita naik taxi ke Vivo city, abis 6,70 SGD. Dari Vivo City kita naek Monorail ke @ 3 SGD.
sampe Sentosa Island kita langsung menuju ke Universal Studio and puas2in maen disana....
( yg banyak maen si Ai2 ama kakak siy.... Khayra mah baru separo jalan tidur )
di USS ada kali kita 3-4 jam-an, trus kita naik ke Merlion, cuma sebentar doank trus naek monorail lagi ke pantai buat cari makan...
berhubung si Ai2 maunya makan nasi mau ga mau kita masuk juga ke Resto dan memang resto disana mahal2 punya... (-_-") -buat ukuran kita lho ya....- mustinya qta bawa bekel kali ya.....
abis makan kita rencananya mo liat Dolphin, tp apadaya sudah ga sanggup jalan lagi... akhirnya qta sante2 aja di Siloso beach. udah agak lama di siloso taunya masih jam 4 aja.... si Ai2 ga betah nungguin Song Of the Sea yang baru mulai jam 19.30 malem, akhirnya ngajak pulang deh (T_T)
tapi qta kasian Khay2 juga siy kalo mo maksain sampe malem.... akhirnya qta pulang naek monorail lagi ke Vivo City. Dari Vivo City ke Hotel kita naek MRT sampe stasiun City Hall and dilanjut jalan ke Hotel.
Malem kita ke Stasiun tanjung pagar, males buat jalan krn ga bawa peta, kita naek Taxi deh... sampe stasiun qta beli tiket SIN-KL buat tanggal 1 maret 2011, berangkat jam 22.30 malem.
pulang dari stasiun Tanjung Pagar niatnya mo naek MRT, jadilah kita jalan.... tapi ndilalah kok ya nyasar kemana-mana.... (-_-") - aneh, udah tau ga bawa peta kok ya kePDan jalan nyari stasiun MRT terdekat yg kita juga ga tau dimana.... wakakakakkakaka -
akhirnya diputuskan mo naek taxi aja.... tapi kok ya ga nemu taxi stand juga.... akhirnya tetep jalan cari taxi stand, begitu sampe perempatan lha kok udah sampe di Chinatown ajah..... yang seinget kita cuma se-pengkol-an ama Clarke Quay... akhirnya batal cari taxi mo dilanjut jalan aja karena udah nanggung....
tap ternyata se pengkolan-nya itu kok ya juauh bener yak..... (x_x) akhirnya begitu sampe Clarke Quay kita pun muter cari makanan yang cocok.... tadinya udah diniatin hari terakhir ini mo makan mewah... hahahahhahahha....
tapi begitu liat harga2 dimenu yang untuk se-porsi makan antara 70-120 SGD dan bodohnya ama kita langsung dikalikan 7000, akhirnya mengkeret.....
niat untuk 'Living Large' di hari terakhirpun batal..... sepertinya kita memang belum mampu makan disana.... akhirnya cuma beli Hagen dazz aja trus jalan ( lagi ) untuk pulang ke hotel.
Sampe Hotel langsung buka Room Service Menu dan 'Living Large' ala kita sepertinya di hotel aja.... lumayan lah, makan nasi goreng ama burger abis SGD 60. Alhamdulillah..... (^_^)

Selasa 1 Maret 2011

siang qta checkout dari hotel and pergi ke Bugis Junction, niatnya mo cari penginepan murah2an buat nitip tas, karena kita mo ke Jurong Bird Park yang cukup jauuuuuhhh.
sampe Bugis Junction mata kita tertuju ke seberang jalan ada Tempat Makan Melayu dan ada tulisannya HALAL!!!! mo nyeberang ga sengaja liat ada tulisan Backpacker Hostel Yiiiihaaaa!!!! skali melempar pancing, langsung dapet 2 ikan!! kita naik buat check in, ternyata hostel ini itungannya per orang, jadi kita diitung sekeluarga and dikasih harga SGD 50 untuk 1 kamar dengan 1 kasur tingkat n' 1 extra bed tanpa sheet. ok lah, kita langsung ambil kamarnya, taro tas and langsung turun buat makan. dibawah ada aneka masakan melayu kaya roti canai dan aneka masakan kari, tapi kita langsung termehek-mehek liat ada Indonesian Crushed Chicken alias Ayam Penyet!!! namanya jadi keren bener yak.... hahahhahahhhahaha....
selesai makan kita jalan ke stasiun MRT terdekat and naek MRT sampe Jurong. kita turun di stasiun terakhir di Joo Khon. ternyata dari situ masih jauh kalo ke Jurong Bird Park, akhirnya kita naek taxi lagi dah.....
jam 3-an kita pulang dari Jurong Bird Park krn anak2 kayanya kurang exciting liat burung2 doank.... qta balik naik MRT lagi tujuannya ke Suntec City ke Fountain of Wealth. Nongkrong sebentar di taman deket situ, karena si Ai2 mo ngerokok dulu, pulang dari situ udah jam 7an kita langsung naek taxi krn udah capek jalan. Sampe bugis Junction kita belanja dulu bentar, lumayan ada sale.... hehehehhehe.... abis itu nunggu di hostel, trus jam 9 kita cabut ke stasiun KTM Tanjung pagar skalian makan malam disana.
ternyata dong...dong...dong....dong... kita dapet nya kursi di kereta bukan kasur (-_-") gebleg!!!!
esmoni tapi kok udah capek....