Kamis, Oktober 27, 2011

Finally…. A Wedding Cake ^__^



Yes!! Finally aq punya kesempatan buat bikin Wedding Cake!! ^_____^ biarpun rada ribet karena bakul kuenya di semarang, acara pengantennya di Bandung…. *siul2*

Seneng, deg2an dan sampe mati gaya…. Untungnya kue ini dibikin untuk seorang sahabat sendiri J dengan harapan kalopun jadinya jelek smoga dia masih mau ngerti J

Semula rencananya tingkat paling atas mo pake kue beneran…. Tapi setelah itung2an hari…. Kayanya kuenya ga bakal kuat kalo sampe 4 hari…. Secara acaranya hari Minggu, gw rencananya berangkat ke Bandung hari Jumat pagi, which mean…. Gw musti bikin kuenya dari kamis, untuk dipake di hari minggu…. Buang2 energi lah kalo tu kue udah ga layak konsumsi lagi….

Akhirnya ceppi pun setuju buat pake kue palsu semua, secara dia juga ga akan nada acara potong kue karena waktunya bakal abis buat acara adat batak….

Pake 3 buah Sterofoam bulat, ukuran Diameter 40cm, 25cm & 16cm dengan tinggi kira2 20cm untuk masing2 sterofoam…. Mulai cover dari hari Rabu malem…. Ternyata bener2 nguras energy…. Semalem Cuma dapet cover yang 25 ama 16cm. Kamis siang mulai cover yang gedenya….. pinggang mulai berasa cenut3…. Kayanya di hari rabu karena konsen bikin jadi lupa, kurang minum, alhasil sakit pinggang lah…. Cover yang 40cm ini yang paling berat…. Bener2 bermandi keringet deh….. secara lebar diameter 40cm, tinggi 20cm berarti harus giles fondant paling ga sampe selebar diameter 80cm buat nutup semua…. Ditambah dengan kondisi sakit pinggang + CTS lagi kumat…. Wuuuuaaahhhhh….. bener2 penuh derita rasanya…. Langsung kebayang2 Rolling pin besi yang beratnya audzubillah itu…. Kayanya musti bener2 nabung buat Rolling Pin itu deh… ( padahal nabung buat beli Timbangan Digital aja belum keturutan…. Padahal rolling pin-nya ama timbangan mahalan rolling pin-nya x_x )

Akhirnya sebelum maghrib jadi juga semua selesai di cover, bunga juga udah dipasang-pasang, tapi…….. babak bunyak!! Alias cemong2 disana-sini…. Ga ada rapi2nya sama sekali…. Stress!! Mati gaya!! Bingung setengah mati mo diapain…. Akhirnya ditinggal dulu buat maghrib-an…. Sekaligus cooling down….. selesai shalat liat peralatan, mulai muncul ide…. Bikin renda…. Tujuannya Cuma 1, buat nutup yang sobek disana-sini…. Selesai direndain semua… udah mulai keliatan rada mendingan…. Tapi berhubung rendanya bikinnya juga sambung2, buat nutup sambungannya akhirnya dipasang deh kupu2…. Selesai dipasang kupu2 pasangin pitanya…. Bingung mo pasang pake apa…. Akhirnya ga kurang akal pake jarum pentul….. hihihihihihihihi pilih jarum pentul warna kuning biar ga begitu nyolok.

Selesai….. sudah mulai tampak lebih layak…… tugas berikutnya adalah…. Cari kardus buat bawa….. bongkar2 gudang, nemu kardus yang pas banget ukurannya 50x50 akhirnya dibagi 2 yang bawah ama tengah masuk ke kardus gede daaaaaannn…. Pas!! Pas banget sampe kupu2 yang disamping sobek… T_T *nangis sesenggukan* biarlah…. Nanti di bandung dibenerin lagi….. biar kembangnya ga pada patah2 akhirnya di sumpelin pake busa tipis2 ama serbet. Yang bagian atas masuk ke kardus kecil ama figurine pengantin, karena busanya abis, ganjel pake serbet juga….

Kamis 11:30 selesai sudah….. packing semuanya, masukin mobil…. Ga lupa segala peralatan termasuk bunga2 buat jaga2 kalo ada yang perlu diganti…

Jum’at jam 10 pagi kita mulai siap2, sekitar jam 11 kita berangkat ke Bandung….. jam 12 tengah malam kita sampe di Hotel, mungkin Belboy yang angkat barang heran kali ya…. Nginep di hotel bintang tp bawaannya kardus…. Wakakakakkaka…..

Sabtu pagi badan mulai remuk redam, secara jalan ke Bandung naek mobil sama bocah 2th yg lagi bawel2nya and ga bisa diem….. Sabtu siang mulai bongkar kardus and di taro di coffee table, sambil dipasang2 ternyata ada 2 kupu2 yang sobek dan beberapa bagian yang kotor… yang kotor dibersihin pake lap basah, trus mulai bikin kupu2 lagi….. selain buat nutupin yang sobek, bikin juga kupu2 buat di beberapa bagian tapi yang sayap-nya buka… jadi kaya terbang gitu…. Abis temple, ganjel ama tissue sampe sore…. Buka figurine pengantennya, dan ternyata hancur…. Penganten perempuan kepalanya bolong, penganten laki kepalanya pecah, kakinya patah… kalo orang beneran udah ga selamet deh, secara kepala ama badan udah pisah…. Hahahahhahha…. Akhirnya bikin figurine baru, berhubung alat & bahan seadanya, bikinnya kecil aja, jadi dibikin duduk deh….. untuk topper pake bunga2 yang tadinya buat spare. Setelah di pasang pearl tampak jauh lebih layaklah buat dipajang….

And finally, Sabtu malam serah terima ama si calon penganten perempuan, dan dia tampak puas….. Senangnyaaaaaaaaaaaaa….. Wish U Happy Ever After ya cep….. * peluk kenceng*





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Thank U for ur comment, but please don't Judge :)