Kamis, Februari 17, 2011

Finplan or not plinplan ??


Gara2 TL penuh dengan tanya jawab finplan tentang #danapendidikan bener2 bikin senewen. dulu gw emang salah 1 follower dari beliau, tapi lama kelamaan berasa ada yang ga pas buat gw.

Tapi Alhamdulillah selama jadi followernya gw jadi tau and belajar banyak soal investasi, dan apa yang kudu gw lakuin ama duit2 gw - selain ngendon numpuk di lemari - *ciiiieeeee....gayanya... padahal bener, tumpukan duit 2000-an... wekekekekekkekkek*
udah mulai masukin post2 buat investasi RD, LM, and Asuransi.

Kenapa gw bilang ga pas buat gw ?? mungkin karena yang dia omongin kebanyakan kehidupan di jakarta.... pendidikan di jakarta emang mahal.... masup SD bisa puluhan juta, biaya hidup tinggi.... selain itu, finplan2 itu kayanya lebih cocok buat mereka yang gajinya minimal 8 digit....
gimana nggak.... bayangin aja, kita musti invest brapa juta tiap bulan buat biaya pendidikan 1 anak.... lha kalo anaknya 2 ato 3 ???? belum lagi kalo masih ada cicilan ini dan itu.... makin puyeng deh.....
Untungnya gw bukan tipe orang yang idealis.... mereka yang idealis dan menelan bulat2 yang mereka baca, liat paparan fin-plan si ibu bisa puyeng bukan kepalang, jadi ngoyo cari duit and kalo ga kesampean, bisa makin setres deh.....

kalo gw pada akhirnya akan kembali lagi..... Manusia lebih pinter dari duit.... capek kalo musti ngoyo ngejar duit buat memenuhi target kita.... pada akhirnya kitalah yang harus mengalah menyesuaikan keadaan dengan duit yang ada...... kalo kita mo tetep maksain.... bisa gila....

sekolah mahal ga menjadi jaminan sekolah yg baik buat anak kita.... dan ga jaminan bikin anak kita pintar, hebat,ato jenius..... pada akhirnya, brain and luck talks louder than money.....
banyak temen2 gw yang ga perlu duit ber-M-M buat sekolah di luar negeri..... pun mereka bukan berasal dari sekolah swasta mahal berpuluh2 juta.

betewe eniwei buswei... lagian ntu ibu juga pernah bilang, waktu itu ada yg nanya intinya kalo duit pas2an gimana ??? and replied --> Lo ga punya duit?? apa yg mo di finplan ???
ok then.... jadi buat kita yg duitnya tak menentu begini..... mending ambil jalan tengah ajah....
pas rejeki lagi gede.... borong tuh LM ama RD.... kalo perlu ama Saham2 garuda sekalian....
pas duit ga ada..... ya boro2.... ga usah dipaksain lah ya.....

hari gini masih pake Unitlink ???? Ga Punya Asji ???? UP cuma 1M ????
beli RD cm 500rb ?!?!?!?!?!?
keuangan kita, ya kita juga yang tau kaleeee..... (^_-)
ga usah pusing mikirin duit orang yang bisa beli RD 3jt tiap bulan, AsJi dgn UP 100M, emas batangan 20kg tiap bulan.... eh, ga usah maksa ikutan maksudnya.... hehehehehhehehehhe


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Thank U for ur comment, but please don't Judge :)